Minggu, 12 Februari 2012

Halaman Utama


Halo Hidup Sehat, Blog ini membidangi kesehatan, untuk membina pola makan yang ilmiah dan gaya hidup yang sehat sebagai persyaratan mutlak untuk kita dapat hidup sehat.


Pola makan yang inti adalah berdasarkan teori Peter J. D'Adamo yang makan sesuai golongan darah yang lagi ngetrend saat ini.


Gaya hidup sehat intinya adalah :
 - Makan dan minum yang ilmiah
 - Olahraga yang rutin dan sesuai dengan kondisi tubuh
 - Istirahat yang cukup
 - Tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak merokok
 - Pola berpikir yang positif / optimisme
 - Takut dengan hukum alam


Menurut penelitian saat ini 'Eat What Is Right Not What You Like' maka banyak yang berdasarkan prinsip ini terhindar dari penyakit-penyakit kronis seperti darah tinggi, diabetes, jantung, dan kolesterol.




Blog ini yang diasuh oleh Hartono Team yang dipimpin oleh Bpk. Hartono Gunawan yang merupakan salah satu Manager dari Viamore (Diamond Manager)




 Profil Bapak Hartono Gunawan :

Golongan darah : O
Pernah lumpuh : Pada tahun 2004 bulan 4 lumpuh karena terserang GBS (Guliey Borry Syndrome) karena kesalahan pola makan.

Berat badan pada saat itu adalah 99,8 kg dan dokter mengatakan akan bermasalah pada lutut anda dan masalah jantung yang membesar. Saat itu VFA saya 26 dan presentasi lemak adalah 38%. Untuk berjalan saya harus didampingi satu asisten sebagai tongkat berjalan. Pada suatu saat saya tidak bisa membuka tutup botol Aqua, saya cek tekanan darah normal. Lalu saya control ke Surabaya, pagi saya bisa berjalan malam ketika diperiksa oleh dokter saya langsung disuruh ngamar karena tidak bisa berjalan. Setelah saya tunggu 5 hari tidak ada perubahan, saya cabut dan berobat di RRT selama 3,5 bulan. Dengan latihan renang, taichi, dan jalan-jalan, saya berangsur-angsur bisa berjalan walaupun kaki masih terasa berat.

Tahun 2008 bulan 8 tanggal 20 saya join Viamore mengikuti Program SPD dan berat badan saya turun lebih dari 10 kg. Keberhasilan ini saya sebarkan dengan mengadakan seminar Viamore di Tulungagung dan Blitar. Saya juga aktif menghadiri seminar di Malang, Surabaya, dan sempat menghadiri seminar di Balikpapan, Samarinda, dan Pontianak.

Saya juga berhasil mengatasi keluhan yang diakibatkan penyakit saya yaitu Bamboo Spin, dan saya juga menderita OA (Osteoporosis Artitis). Sekarang saya terbebas dari keluhan inti penyakit-penyakit tersebut dan masih siap untuk menghadapi dan mengatasi keluhan-keluhan lainnya.

Menurut data yang saya kumpulkan Bamboo Spin ini dengan keluhan-keluhan misalnya bangun tidur pinggang sakit, di punggung terasa nyeri, pernah pada bagian lutut sakit karena saya penderita OA. Tapi dengan mengubah gaya hidup dan pola makan, keluhan-keluhan tersebut bisa saya atasi. Saya membuka lebar-lebar kepada anda bila menginginkan pengalaman saya untuk dibagikan kepada anda semua. Karena pedoman saya memberikan ilmu bukan kian berkurang tetapi bisa bertambah. Karena memelihara kesehatan adalah satu proses yang tidak pernah berhenti perlu di adjustment dengan mempertimbangkan keadaan lingkungan, pikiran, dan keadaan diri sendiri.

Banyak dokter mengatakan bahwa saya sudah tidak bisa jalan karena banyak otot saya yang mati. Dengan ketelatenan sedikit demi sedikit saya berbenah diri akhirnya sekarang saya bis berjalan sendiri.

Teman-teman saya berkomentar bahwa saya lebih sehat dari sebelumnya, Amin.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar